Pendapatan Negara dari sektor gas bumi di kurangi

By Administrator 21 Agu 2012, 15:13:07 WIBBidang Perimbangan dan Lain - lain Pendapatan Yang

Pendapatan Negara dari sektor gas bumi di kurangi

Pemerintah berencana mengurangi pendapatan negara dari sektor gas bumi untuk menurunkan harga jual gas. Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan harga gas Indonesia terbilang mahal karena keterbatasan infrastruktur dalam penyaluran gas.

Selain itu, Indonesia punya praktik-praktik penengah yang terlalu akut. "Banyak orang tidak punya infrastruktur, punya lisensi trader gas jadi perantara terlalu banyak," kata Sudirman, di kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (7/9/2015).

Karena itu, pemerintah melakukan sejumlah hal untuk menurunkan harga gas bumi. Pemerintah membangun infrastruktur dan memberantas praktik penjual gas yang tak memiliki infrastruktur.

"Harga ditetapkan negara pengelola hulu dan hilir. Ini pemerintah tidak lakukan intervensi karena itu kebiJakan mendorong pengelolaan gas itu infrastruktur dibangun. Kedua menertibkan trader gas melalu Perpres," tutur Sudirman.

Sudirman menambahkan, instansinya sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk mengurangi bagian negara dari sektor gas bu

View all comments

Write a comment